Time Moves – Simpan Kotak Kita

Time moves, in different speed – How I Met Your Mother

Mungkin, waktu adalah misteri terbesar yang paling melekat sama kita. Kita bisa masih inget waktu pertama ketemu sama seseorang – obrolan pertama, sudut mulut senyum tertahan kita berdua, gesture tubuh kita yang saling mengikuti – tapi ternyata, waktu dicek di kalender, kejadian2 itu udah lama banget. Tak terjangkau.

Beberapa waktu kemaren, aku masih orang yang terjebak di masa lalu. Aku tau waktu berjalan & semua keadaan ga sama lagi. Aku tau, tapi aku gamau tau

Aku menikmati perkembangan & perubahanku, tapi aku ga pengen sekelilingku berubah. Aku masih pengen keadaan seperti dulu lagi. Beberapa waktu lalu, aku masih terjebak di bayangan TER yang lama.

Senyum lepasnya dia – tulus dan ramah. Dia yang merlakuin aku sebagai Princess. Dia yang selalu berusaha tau apa keinginanku. Dia yang ke orang lain ngomong keras, tapi ke aku selalu selalu lembut. Dia yang tempat curhat sahabat2 cewenya dia, tapi jaga jarak demi ngejaga perasaanku. Dia yang nungguin tidur di kelas abis pelajaran. Dia yang diem2 ngebantu eventku. Dia yang selalu dengerin. Dia yang selalu ada waktu buatku.

Sekarang, semua udah berubah.  TER udah berubah. Aku tau dia masih awesome, tapi sepenuhnya dengan cara lain. TER yang sekarang, bukan TER yang lama lagi.

Fira juga berubah. Bukan cewe histeris lagi. Bukan Fira yang meledak-ledak spontan lagi. Bukan Fira yang nyari negative2nya orang lagi. Bukan Fira manja sok imut lagi. Fira yang sekarang, bukan Fira yang dulu lagi.

Sampe beberapa waktu lalu, Fira yang sekarang jatuh cinta dengan TER yang dulu. Tapi makin hari, Fira tau TER yang dulu udah ga ada. TER adalah TER yang sekarang. Fira adalah Fira yang sekarang. TER yang dulu adalah milik Fira yang dulu. Dari 19 Desember 2007, sampai (maybe) 2010.

Simpen semua kenangan ini. Masukin kotak, bungkus, kasih pita. Simpen rapi semua bayanganku tentang TER yang dulu, untukku sendiri.

Kotak ini, adalah Kotak Pandora yang ga boleh dibuka lagi :)

Leave a Reply

