You Me He She Us (are am is) Beautiful ☺

Semua wanita itu cantik. Semua pria itu ganteng. Everyone has their own beauty 

Beberapa hari lalu, abis nyiapin acara dan tau2 udah Adzan Maghrib, kita kelaparan nyari buka puasa. Komplikasi capek fisik mental kerja dari pagi + besoknya ada kerjaan yang belum dimulai, obrolan kita hari ini random. Emang biasanya kalo sama beliau2 ini obrolan kemana mana, tapi hari ini temanya paling ngena

Berawal dari nanyain percintaan sebut saja IA dan diskusi merembet ke cewe A cantik – cewe B manis. Walau udah kebal sama obrolan khas cowo itu, aku sebagai satu2nya cewe penasaran .. kenapa para cowo diskriminatif, yang diomongin cantik cuma si A si B? Bukannya semua cewe itu cantik?

Cowo, yang notabenya sering diskriminasiin kalo cewe cantik = cuma si-itu & si-ini, juga setuju semua cewe itu cantik. Kalo ega cantik outter, ya pasti punya inner beauty.

Pembicaraan berkembang ke.. emangnya inner beauty itu apaan?

“Inner beauty itu … Di semua kondisi, mau pake apapun, dia keliatan cantik”

“Nyaman sama diri sendiri” “Bisa ngebuat orang2 di sekitarnya nyaman” “Ngehargai orang lain” “Sopan” “Dewasa, bijak” “Sholeh”

Jawabannya : beda2 semua. Menambah kerandoman & demi musyawarah mufakat, kita nyari siapa orang di sekitar kita yang sesuai sama gambaran inner beauty masing2. Ada yang ngajuin A, tapi yang lain ga setuju (“Ga ah, ga terlalu”). Ngajuin lagi si B, tetep ada yang ga sependapat (“Kurang. Dia pilih2 kalo merlakuin orang”).  Dari nama2 yang diajuin, cuma ada 2 orang yang kita sepakatin bareng merupakan representatif orang berinner beauty kuat.

Tadi katanya semua orang punya inner beauty? Kok sekarang cuma nemu 2 orang? Sambil ngehabisin pesenan & ngebicaraan detail acara yang beberapa hari terakhir disiapin, akhirnya kita sepakat :

“Inner beauty itu random, banget. Semua orang pasti mancarin inner beauty, tapi hanya orang berfrekuensi sama yang bisa nangkep. Dan cuma beberapa orang yang mancarin innner beaty cukup kuat untuk bisa ditangkep sama banyak orang”

Random? Ya. Inner beauty itu sesuatu yang unspeakable. Aku pribadi awalnya beranggapan orang berinner beauty itu nyaman sama diri sendiri & ngehargain orang lain. Dewasa, bijak, cerdas dll bakal jadi follow up dari 2 hal tadi. Cewe cantik terlihat dari ketulusan senyuman, cowo ganteng kelihatan dari gesturenya merlakuin orang.

Tapi ternyata, inner beauty bukan sesuatu yang sedangkal itu.

Wanita berbadan subur, kulit gelap, hobi berbagi kesenangan ke panti jompo & panti asuhan? Itu inner beauty

Pria berambut tipis, bermata besar, sehari-hari ngebantuin nenek menyeberang jalan? Itu inner beauty

Cewe langsing, putih, mata bersinar, dan seminggu sekali ke salon full treatment? Merawat untuk menghargai diri sendiri, itu inner beauty

Inner beauty terlalu kompleks buat diucapkan dengan kata, bahkan lukisan. Setiap orang punya inner beautynya masing2.

Look at ourselves. Ngerasa pipi membulat/hidung pesek? Sama sekali bukan masalah, mata yang tulus berbinar bakal bikin orang sepakat kita cantik. Ngerasa kulit gelap? Gelap tapi bersih & terang terawat bakal bikin terlihat eksonik. Kecantikan dari dalam, bakal merembet ke kecantikan fisik.

Postingan ini didedikasiin buat temen2 randomku. Yang dewasa, yang saling ngingetin buat jadi lebih baik, yang saling intropeksi diri, yang bikin betah ngobrol sampe subuh. Yang berinner beauty. Gilang Laksana Laba, Hanif Lyonnais, Yusuf Adi Nugroho, Dimas Angga Saputra, Ikhwanul Hakim. Dan keluarga Inception 2010 ku☺

Syafira Fitri Auliya,

Super enjoying my life now

One response to “You Me He She Us (are am is) Beautiful ☺

  1. Ah, kecewa lah fir, nulis nama aing aja masih salah ..

    tp btw blogmu mayan jalan ya akakaka
    ga kek blog gw yang ga kemana-mana sejak dibuat :p

    /Wah ada Ucup. Yang mana yang salah Cup emang? Orang aku ngomongin temenku yang namanya Yusuf ADI Nugroho kok, kamu kenal? :ppp/ – Syafira

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s