Beginning

Akhirnya, kehidupan perkuliahanku dimulai. Resmi 7 Agustus 2010, aku menyandang status mahasiswi Sekolah Teknik Elektro dan Informatika (STEI) Institut Teknologi Bandung

Sebulan setelah ospek dan pelantikan, banyak banget hal yang udah kudapet. Ilmu akademik, pasti. Tapi lebih dari itu, di ITB aku merasa dapet kedewasaan dan pelajaran hidup. Kalo sebelumnya alesanku berjuang menggapai STEI untuk menjamin masa depan, sekarang aku mulai mikir : apa yang bisa kuperbuat buat masyarakat? Untuk Indonesia?

Aku, 18 tahun, dan beberapa taun lagi akan menjadi generasi penerus bangsa. Bangsa Indonesia yang kita semua tau banyak permasalahan yang terjadi di dalamnya. Disekilingku jutaan rakyat menanti uluran tangan kita semua. Apa yang bisa kuperbuat untuk mereka? Pertanyaan berat, tapi memang harus mulai dipikirin (:

Di STEI, aku makin merasa bahwa im nothing. Sebelum2nya, aku bisa merasa (sok) pinter, bisa sok tau. Tapi disini, pengetahuan2 yang kusombongin selama ini ternyata belom ada apa2nya.  Inilah yang paling bikin aku seneng bisa ada di sini. Aku jadi sadar bahwa emang ga ada hal yang bisa kubanggain. Aku ga punya hak sama sekali untuk menyombongkan diri. Dengan memosisikan diri di bawah, aku bisa menghimpun semangat untuk mengejar ketertinggalanku

Dan dari semuanya, aku sama sekali ga menyesal meninggalkan zona amanku. Menjadi anak kos menjadikanku mengerti arti mandiri. Mau sakit kelaparan, tugas keteteran, itu semua pilihan. Semua tergantung pada diriku sendiri. Nyari maem sendiri, kemana2 ngangkot, ngatur waktu&barang sendiri, hal2 kecil tapi fatal kayak gitu pelan2 akan membuang Fira yang manja, cengeng, egois. InsyaAllah ♡

phy,

so many things to be thankful for

sepertinya aku ga salah milih universitas

7 responses to “Beginning

  1. HIDUP MAHASISWA INDONESIA!

  2. …… dan kemudian, hanya akan ada 2 kemungkinan kejadian:
    1. Gagal
    2. Berhasil

    hehehe

  3. Hidup mahasiswa Indonesia :D

  4. Bandung gimana Phy?
    Di manapun habitatnya, mbak Fira harus selalu berjaya! Hahaha! :D

  5. Eh iya, blogmu udah tak link lo, link back ya, hehe…

    /gimana cara linkback Yah? maaf nih ndeso gatau link blogmu (`~`) /-Fira

  6. Aku ya gak dong Phy, aku lbh ndeso —
    tak kasih addresnya aja http://wayaharnaandika.blogspot.com

  7. Ardhina Ramania

    piiiik aku ngeblog loooh ajarin dong mehehee. kangen :*

    /Neeeeey! Asik asik kulink ya. I like your writing style lo betewe :D/ – Syafira Fitri Auliya

Leave a Reply

