dan inilah rencana Allah

kembali ke postingan sebelumnya, aku udah njelasin kalo otakku semasa sma sedikit kurang berkembang. berasa sama aja kayak anak-baru-lulus-smp. jadi untuk sekedar luluspun masih usaha banget, apalagi buat masuk STEI ITB = gila lo kalo ega usaha!

kelas 2 akhir, di otakku ega ada secuilpun materi biologi&kimia. asam-basa aja aku ga ngeh apa itu taunya buat misuh : ASEM! biologi apalagi. mau aves jantungnya 5, 7, atau ga punya jantung, aku ega peduli. apalagi tau B-oksidasi, katalis, kreb, planaria.  plus bonusnya, kelas 3 awal aku ninggal sekolah 2bulanan. jika sebelumnya aku ‘gila lo kalo ega usaha’, sekarang jadi ‘elo harus usaha ampe gila’

artinya, dalam waktu 6 bulan, semua materi selama 3 taun harus kupelajari&kukuasai. dari enol

dasar saya beruntung, orangtua sangat ngedukung anaknya yang tibatiba pengen belajar ini, dan langsung dicariin privat&bimbel. sebagai rasa terimakasih, aku mau promosi di sini pihakpihak yang memasukkan ilmu ke otakku

Bu Enny

ini dia guru privat math&physku dari kelas1. sudah rahasia umum aku tidak pinter – tapi nilai 2mapel itu Alhamdulillah. jadi pasti itu berarti guru saya yang luar biasa. kayak ngajarin monyet jalan, pasti pelatihnya hebat. dan orangorang ini sadar hal itu, lalu berguru pada bu enny : mentari widiastuti (farmasi ugm), el rahman (informatika ugm), qur’ani hemas (gigi ui&ku internasional ugm), vincentia (teknik kimia ui&bisnis manajemen itb)

Pak Joko

dalam 6bulan, beliau bisa menjelaskan semua hal tentang kimia. yap, sekarang aku tau apa itu asam basa. murid beliau sangat banyak yang tembus fakultas papan atas itb ui ugm

Mbak Setya

grammarku kacau. sebangsa im is fira, and does you? 10 pertemuan bersama mbak setya, sekarang dengan bangga aku bisa berkata im fira, and you?

GO Intensif USM ITB

SSC Intersolusi

tapi itu semua belum cukup. waktu yang kupunya terlalu sedikit buat ega usaha sendiri juga. dan dalam kamusku, kata usaha terletak persis disamping kerja paksa, di atas kawin lari.

2 bulan pertama, belajarku menggila. dari pagi ampe pagi : menjelang siang pas masih seger, harus selese 1 bab biologi. malam dikit mulai capek, ngerjain ‘1001 soal fisika bob foster.’ pagi buta, lanjut ‘1001 soal matematika bob foster’. tidur sebelum subuh hukumnya sangat tabu. sekolah? tentu saja ega sekolah. gilelo baru tidur jam5 masak suruh ke sekolah. 2bulan itu  masuk cuma buat ulangan. jelas itu sama sekali bukan cara belajar yang baik. terlalu memforsir, ilmu yang masuk jelas ega bisa sempurna. but for a stupid like me, a little  knowledge is more than enough

bulan ke 3, aku mulai menormal. intensitas belajar pelanpelan kukurangi. jam 2 udah tidur. mulai masuk sekolah lagi. Alhamdulillah tryout  nembus angka 20. dan di bulan inilah aku merasa mendapat pencerahan. mungkin pengaruh tementemenku yang tibatiba jadi alim, akupun mendekatkan diri ke Allah. sebelumnya aku ambisi banget stei, pelanpelan dengan makin memperdalam Islam, perasaan ambisi itu terkikis. berganti : jika emang itu yang terbaik buatku, mohon muluskanlah jalan ke stei. tapi jika bukan yang terbaik, maka berikanlah jalan yang lebih baik. belajar tetep jalan, tapi Allah tetap yang menentukan

bulan ke 4, Alhamdulillah materi matematika&fisika udah selese. 1001 soal matematika&fisika bob foster udah lecek kukerjain. kimia, pelajaran kelas 1&2 akhirnya kupahami. biologi, 700 halaman buku Esis kelas 1&3 telah menjelma jadi 43 halaman ringkasanku. mulai ngapalin katakata sulit di kamus untuk TPA

bulan ke 5, bab kimia akhirnya selesai. ‘1001 soal kimia Johnson’ mulai lecek. 7 buku psikotes bisa kusingkirin. biologi kelas2 mulai kujamah sambil ngereview ulang pelajaran lain

bulan ke 6, aku udah pasrah apapun yang Allah gariskan. usaha udah semaksimal yang bisa kuusahain. 13 Maret 2010, USM ITB Daerah akhirnya dilaksanakan

selese usm daerah, bukan berarti bukubuku bisa kubuang. aku udah bertekad ngejar stei, jadi kalo belom dapet usm daerah, masih ikut usm pusat. belom dapet juga, masih bisa snmptn. dan soal usm pusat katanya mirip banget sama usm daerah, jadi materi yang banyak keluar di usm daerah kumatangin lagi. tetap berharap baik pada takdir Allah, tapi persiapan for the worst :)

harihari menjelang pengumuman,  disaat ini aku akhirnya bisa berkata : kalo emang stei ega dapet, gapapa. aku udah dapet hikmahnya. berkat usahaku ke stei, aku berusaha mendekatkan diri ke Allah. banyak hal positip yang udah kudapat. batinku tenang, usahaku diperlancar, kehidupanku diperindah. inilah karunia Allah. sehari sebelum pengumuman, doaku udah bukan agar keterima. doaku sekarang : ijinkanlah hamba mensyukuri apapun yang Engkau berikan kepada hamba Ya Allah. janganlah biarkan kata umpatan melewati mulut hamba. janganlah sisipkan perasaan dengki pada saudara hamba yang berhasil, ijinkanlah hamba mensyukuri nikmat yang Engkau beri kepada saudara hamba..

dan disaat inilah doadoaku dijawabNya. usahaku diterimaNya..

Nama Peserta : SYAFIRA FITRI AULIYA
No. Peserta PMBP-ITB 2010 anda : “106211212”
Anda dinyatakan dapat diterima di Sekolah Teknik Elektro dan Informatika (STEI)

phy,

im nothing without my Allah.

apalagi yang bisa kukatakan selain Segala Puji Bagi Allah Tuhan Semesta Alam?

1. Bu Enny

ini dia guru privat math&phys ku dari kelas 1.  sudah rahasia umum aku tidak pintar – tapi nilai 2mapel itu Alhamdulillah. jadi pasti itu berarti guru saya yang luar biasa. kayak ngajarin monyet jalan, pasti pelatihnya hebat. dan orangorang ini sadar hal itu, lalu berguru pada Bu Enny : mentari widiastuti,  el rahman (elektro ugm), qur’ani hemas, vincentia icha (bisnis&manajemen itb)

2. Pak Joko

dalam 6bulan, beliau bisa menjelaskan semua hal tentang kimia. yap, sekarang aku tau apa itu asam basa. muridmurid beliau sangat banyak yang tembus fakultas papan atas ugm, itb, ui

3. Mbak Setya

grammarku kacau. sebangsa im is fira, and does you? 10 pertemuan bersama mbak setya, sekarang dengan bangga aku bisa berkata im fira, and you?

4. GO Intensif USM ITB

5. SSC intesolusi

22 responses to “dan inilah rencana Allah

  1. selamat ulang taun ya phy hehe

  2. wes pik :D
    semua ada jalannya, :))

  3. woke pik.. selamat menempuh hidup baru di sana,, kalo kawin.. aku diundang ya..

  4. congrats yaaaa :D

  5. phy, aku copy paste doamu itu hyaaa, apik e, hahaha
    doakan saya ya dapet universitas :D

  6. woooh Alhamdulillah mba fira, keren, selamat ya :D
    Allah works in mysterious ways.. of course, for the best :D

  7. selamat hari kartini

  8. Semoga selamat di Bandung :). Insya Allah aku akan menyusulmu ke STEI :D

  9. selamat ya…
    saya sendiri hanya lulu fmipa (maunya lulus stei, tapi gak pernah belajar, bodohnya diriku)

    • fmipa itb bagus lhoooo selamaaaaat ya :D aku stei cuma beruntung kok beneran, cuma kebetulan dapet rezeki di situ aja :)

  10. Alhamdulillah, akhirx nemu tulisan ini. . .
    .
    Akhir2 ini aku menggila, frustasi, tkut g tembus SNMPTN.
    Kalo liad temen2q dah byk ktrima d PTN,
    Yg blum ktrima jg lg gencar bimbingan,
    Aku cm sempet ngumpat skenax. . .
    K0k bs idupQ semalang ini?
    Aku ga ikt bimbel manapun, maklum, keadaan ekonomi kurg memadai lah kerenx,
    Sempet jg putus asa knp idupQ sial mulu, akhirx stlh bc p0stingan ini, aku tw kalo yg Allah rencanain bwt qta pzti baik, *alhamdulillah, aku nyaris jd musyrik tp ga jd*
    .
    Makasi ea,
    Anyway, salam kenal. . .

    /selamat berjuang. semoga sukses :)/ -phy

  11. mbak firaaaa, mau dong buku2 kelas 3nya :D
    bantu-bantu beres kamar ehehehe

    /aaargh too bad, bukuku udah dibooking orang nin, maaf ya :(/ -phy

  12. Halo, fira!
    Ceritanya keren ya? Gak nyangka ini perjuangan masuk ITB, sekarang udh perjalanan keluar ITB ya? haha..

  13. Alhamdulillah.mbak.tulisannya sangat menarik untuk para siswa yang ingin melanjutka kuliah ke ITB..sukses dan jangan mudah putus asa..salam kenal

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s