OSN 2009 Jakarta

udah lewat 5bulanan. tapi kerasa baru kemaren. waktu emang tak bisa diduga kan? :)

aku ga mau nyeritain pascal, rekursif, problem solving, ato algoritmika. banyak orang yang lebih bisa nyeritain hal itu daripada aku. di sini, aku sebagai 1 dari 7 wakil DIY ke Olimpiade Science Nasional 2009 bidang komputer. 1 dari 1 cewe, dan boleh kan aku bangga karna itu? ;>

jelaaaas, sama sekali gabisa kuklaim aku sebagai yang terpinter. banyak orang yang lebih layak nyandang nama DIY di pundak mereka. mereka yang lebih niat. yang sehari 10jam berkutat dengan program. yang berburu soal tanpa lelah. bukan aku. yang bolosan. yang 1 jam aja ga ngeluangin buat belajar. tapi ternyata, namakulah yang tertera di daftar peserta. maka dengan segala kerendahan hati, ijinkan kusebut itu adalah rencana Allah :)

perasaan tertekan, jelas ada. aku yang biasanya baca komik dikolong meja, dipaksa ngerjain soal. biasanya dikelas melototin laptop nonton pilem, sekarang konsentrasi mecahin kasus. biasanya mencet keyboard buat chatting, sekarang penuh pertimbangan ngetik algoritmika terefektif. tertekan, tapi harus kuakui aku menikmati. ada perasaan haru puas ngesubmit jawaban&accapted. kalo nilai masih 80, penasaran setengah mati sampe dapet 100. perasaan yang gabisa kudapet di tempat lain and i’ve already missed that feeling :’)

OSNnya sendiri, berhubung lombanya di Ilkom Universitas Indonesia dan semua manusia tau macetnya jakarta, panitia nyediain akomodasi di depok di Hotel Bumiwiyata. disini aku ketemu banyak manusia luar biasa. di kamar ada Ossie Leona si anak berbakat, Cynthia Evelyna Wijaya dengan keceriaannya, Putri Aulia Barus dengan kecantikan Islaminya. di luar kamar, ada 8 wanita cerdas dari seluruh indonesia : Sharon Loh, Martha Monica, Beatrice Nathania, Muchriana Burhan, Dhea, Soraya Oya, Gesca Sonarica, Tesa Giovani, Lusia Kristiana . dan puluhan lelaki dengan sel abu-abu yang luas

main kartu, gebukgebukan sandal, larilari jumlalitan, nyulik masmas ui, sepedaan, maen dobosan, dan semua yang sama sekali ga pantes kuceritain cuma dengan kata kata. and maybe all i can say is ..

OSN Komputer 2009

i love being part of you

11 responses to “OSN 2009 Jakarta

  1. Martha Monica

    wah…..aku baru tau bahwa namaku disebut-sebut di sini..
    bangganya.. =p

  2. nurvirtamona

    i’m so proud of you girl, wanita-wanita yang bisa survive diantara para lelaki tidak punya perasaan -ups-

    • eh ada mona, wanita luar biasa yang selalu jadi cewe minoritas :D haha berat mon jadi minoritas, aku ampe udah ega dianggep cewe sama para lelaki tak berperasaan itu –‘

  3. hehehe. memang anak cewek di osn kompi dikit banget. gersang rasanya :)

    • gersang tapi kan cantik cantik tuh. ada sharon, martha, bee, anna, dhea, oya, gesca, tesa, cyn, ossie, putri. maaf ya aku doang yang bikin gersang :’p

      • *ganjen mode: on*
        ah gak kok fir… mereka itu yang bikin gersang, mu justru mencerahkan suasana :)
        *ganjen mode: off*
        tapi mu ada benernya juga sih :D

  4. hehehe, jadi ingat “asyiknya” terlantar rame-rame di lobi hotel…..dan pulang dengan “bangganya” membawa “medali kayu” (ingat, tanda kutip menujukkan arti “sebenarnya”, nah loh, tanda kutip lagi)

  5. @penguin
    sebenarnya gw pernah mencantumkan nama asli gw berbarengan dengan nama gw (entedx) di suatu tempat di “dunia maya” ini, dan lu tau, gw ragu seragu-ragunya pas ngetiknya. yah…, sebenarnya ga sulit-sulit amat sih, nemuinnya. karena sebenarnya, nama asli gw cukup “terkenal” sih (“jujur” mode : on), bruakakakakaka……hosh…hosh…, capek.

Leave a Reply

