sangat rapuh dan tak berdaya

aku sekarang kelas 3, bentar lagi nyari kuliah. dan jujur aku belum siap samasekali

tiap aku mikirin stei itb, aku gayakin aku mampu. aku bersaing dari orangorang terbaik seluruh Indonesia. yang sangat paham konsep fisika, yang pengalaman ngerjain sejuta soal math, yang biologi detail, yang kimia luar biasa. dan aku?

fisika konsep setengahsetengah : kalo gampang, pahami. kalo sulit, langsung apalin rumus. sangat bodoh memang, tapi itulah aku

math tidak expert. sekedar bisa ngerjain soal standard

kimia buruk, sangat buruk. youknow, semesteranku kimia 20

biology, hancur. pelajaran sma dari kelas 1 ega ada yang nyantol

ini yang kudapat dari serba  instant. mid&semesteran, ega ada usaha. cuma isi pulsa buat sms ‘help semua’, ‘pilgan’, ‘uraian!’. nyiapin kertas mbuat kepekan. aku nyeselll beneran, kenapa dulu aku ega mau nyicil usaha. biologi jadi ega blank gini, kimia ega harus borongan ngapalin nama campuran reaksi

nah, apa yang bisa ku andalin? ujian itb tinggal 6bulanan lagi dan itu sangatsangatttt singkat. mungkin kalo aku ga beragama, aku udah gila. siap bunuh diri. oiya agamaku juga setengahsetengah. aku percaya Allah, sangat percaya. tapi sholat belum bisa khusuk, ngaji ega bisa meresapi, puasa sunah ega pernah, doa ala kadarnya

sekali lagi, aku bukan mau nyombong ato pamer apalagi nyinggung perasaan siapapun. saat saat ini waktu yang labil banget buatku, aku sangat rapuh

phy,

mohon pertolonganMu ya Allah

20 responses to “sangat rapuh dan tak berdaya

  1. goodluck ya pik, sampeyan ke stei, aku ke ku, amin :)

    • thankyou meeeen :) anda bakal sukses, teman. aku lagi mikir jurusan laen selaen stei itb, yang lebih bisa diraih hehe. anyidea?

  2. wah ..
    bener juga kao !

    semuanya instan :(
    jadi gak begitu dong konsep ..

    tapi tetep usaha lah!
    do the best! hahaha

    jaya padmanaba :-)

    • ega semuanya juga sih. contoh : pak ichwan, pak jum, bu lilik, bu ndog, pak maman itu konsep. demen deh ;* kamu mau masuk mana li? :)

  3. semoga keinginannya tercapai. semangat ya

  4. Phy udah taklink balik looohh :3

  5. hey phy i think its normal to feel unsure. But ppl said ‘always set ur dream high’ bukan berarti kita tidak realistis terhadap keadaan etc tapi menurutku maksudnya supaya kita punya tujuan hidup untuk kita capai dan kita berusaha untuk mencapainya. we get better by struggling i believe that :D

    and for the PBS thing, tiap kelebihan pasti ada kekurangannya dont worry and dont envy :)

    goodluck for us all

  6. wow,kalo ada keinginan pasti ada jalan..
    skedar sharing yaa,,
    memang masih sulit sih,tapi STEI ITB yang diterima banyak kok dan sudah tidak sesulit 2 ,3,4 tahun yang lalu :)
    tahun 2007 anak SMA 1 banyak yg diterima di UGM,jadi yg ke ITB dikit
    tahun 2008,yang ga diterima banyak banget,dan jatah snmptn ugm dikit,jadi banyak anak SMA 1 yang daftar itb dan diterima
    *fyi anak2 yang diterima snmptn STEI itb dari SMA 1 angkatan 2008 banyak yang dulunya tidak diterima di UM UGM,baik itu teknik elektro maupun FK..
    setiap jalur penerimaan punya tingkat kesulitan sendiri
    jadi semua itu masih mungkin asal ada usaha dan doa yang optimal,masi ada waktu kok :)

    • thankbangettt mas infonya :) masak levi aja bisa ntu, aku gabisa stei hehe. kalo udah usaha maksimal, tinggal tawakal aja kan semua tergantung Allah :)

  7. iyaa,hahaa,bisa2..ga daftar ntu?

  8. ehehe,oke deh,aku juga ga daftar dulu,:D

  9. bisa dong,, pengen gelas ga? :D

  10. Pingback: dan inilah rencana Allah « phy's Weblog

  11. waaaaa gak nyangka nemu blog dan postingan ini mbak :’D
    aku yg ketemu mba firauliya pas di stand STEI ITB di PSTW 2011 mbaaa :D
    hebat mbak ,mbak beneran udah mahasiswa STEI ITB ;’)
    share kiat2 nya dong mbaak :D
    semoga aku bs nyusul mbak ya , amin ya Allah

    /halo Dwi (bener kan namanya?). Goodluck ya, kalo emang rezekimu insyaAllah dimudahin jalannya sama Allah. Prepare aja buat ngasih bestmu, ntar Allah yang bakal ngurus sisanya :)/ – Fira

Leave a Reply

